Sukses

Amir Syamsuddin Apresiasi Pengunduran Diri Ruhut

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, mengapresiasi langkah Ruhut Sitompul mundur dari pencalonan Ketua Komisi III DPR.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin mengapresiasi langkah Ruhut Sitompul yang dinilai ksatria. Ruhut memilih mundur dari pencalonan sebagai Ketua Komisi III DPR yang dimandatkan Partai Demokrat menggantikan Gede Pasek Suardika.

"Saya patut apresiasi dan saya lihat Ruhut lebih mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan di Komisi III. Jadi patut diapresiasi," ungkap Amir di Gedung DPR, Senin (7/10/2013).

Namun, Amir yang juga Menteri Hukum dan HAM ini enggan memastikan bahwa pengganti Ruhut adalah Pieter Zulkifli untuk duduk sebagai Ketua Komisi III. Menurut Amir, semua kewenangan itu ada di tangan Ketua Fraksi Partai Demokrat, Nurhayati Ali Assegaf.

"Sebaiknya tanya langsung ke fraksi, jangan pada saya," tutup Amir.

Dalam rapat pleno Komisi III DPR untuk melanjutkan penetapan Ketua Komisi III DPR, Ruhut menyatakan pengunduran diri dari penugasannya sebagai Ketua Komisi III.

"Izinkan saya mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi III dan saya tetap menjadi anggota Komisi III, mari kita sama-sama bekerja," tegas Ruhut yang didampingi istrinya, Diana Lovita, sambil mengucurkan air mata. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.