Sukses

Ahok Bercerita: Dari Teman Tewas Ditabrak Sampai Surat Cinta

Wagub DKI ini mengaku sering menulis surat cinta untuk dipakai teman-temannya ke sang belahan jiwa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru di Universitas Trisakti. Ia pun bercerita mengenai berbagai pengalamannya ketika kuliah di Jurusan Geologi di Kampus Reformasi tersebut.

"Pengalaman saya, kami kompak banget, angkatan dari atas sampai bawah itu kompak. Tidak ada kasus primordialisme atau rasisme. Sama-sama di hutan, di gunung. Kami masih lakukan buka bersama, juga saat lebaran," tutur Ahok di Universitas Trisakti, Jakarta, Minggu (29/9/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga bercerita, kala itu, seorang temannya dari jurusan Teknik Industri meninggal tertabrak kendaraan saat bergelantung di bus angkutan yang penuh. Kejadian itu juga menjadi salah satu alasannya untuk segera melakukan pembenahan angkutan massal di Jakarta agar lebih nyaman dan layak.

Kemudian, ia juga berkisah tentang dirinya yang kerap kali menjadi orang yang sering dititipkan menandatangani daftar hadir saat kuliah oleh teman-temannya. Bahkan, suami Veronica Tan itu mengaku sering menulis surat cinta untuk dipakai teman-temannya ke sang belahan jiwa.

"Saya juga paling jago membuat surat cinta. Pacar saya dulu, saya suruh 1 hari 1 lembar. Kan dulu belum ada BBM (Blackberry Messenger). Nunggu surat datang udah segepok. Jadi kalau temen susah tulis surat cinta, saya tulisin," ungkap Ahok. (Riz/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini