Sukses

Polri: Ditemukan Bahan Pembuat Mercon di Ledakan Bondowoso

Polisi menemukan bahan pembuat mercon di lokasi ledakan di Bondowoso, Jatim. Dua karung mercon siap jual juga ditemukan.

Polisi menemukan bahan pembuat mercon di lokasi ledakan di Bondowoso, Jawa Timur, Minggu (29/9/2013) pagi. Karena itu polisi meyakini kalau ledakan dipicu meledaknya mercon yang ada di tempat itu.

"Ledakan diduga berasal dari petasan atau mercon, karena ditemukan bahan pembuat mercon antara lain potasium, belerang, bron," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny Franky Sompie dalam pesan singkatnya.

Selain itu, juga ditemukan barang bukti berupa dua karung mercon siap jual di lokasi kejadian. Namun, Ronny enggan berkomentar soal adanya indikasi penjualan petasan di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, lanjut Ronny, penyelidikan masih dilakukan bersama oleh Polres Bondowoso bersama Dandim Bondowoso. "Informasi mendetail bisa dikoordinasikan dengan Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya (Kapendam V/Brawijaya) atau Kepala Penerangan TNI AD," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di Gang Malabar, RT 22 RW 07, Kelurahan Kotakulon, Kecamatan Kota Bondowoso, Jawa Timur.

Korban meninggal dunia yakni Serka Agus Suryadi, pemilik rumah sekaligus anggota Koramil Kodim 0822 serta Tara (13), siswa kelas 6 SD tetangga korban. Sementara istri Serka Agus, Tito (35) mengalami luka berat. (Ant/Ado/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini