Sukses

[VIDEO] Khawatir Blokade, Penumpang KA Ekonomi Antre Sejak Pagi

Penumpang kereta stasiun Tigaraksa memutuskan tiba di stasiun lebih awal dari biasanya khawatir tak kebagian tiket dan tak bisa bekerja.

Meski PT KAI akhirnya menunda aturan pembatasan penumpang kereta ekonomi non AC jurusan Rangkas Bitung-Tanah Abang, ratusan penumpang kereta yang belum mengetahui informasi pembatalan itu telanjur memadati stasiun kereta Tigaraksa, Tangerang, Banten, sejak Rabu subuh.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (25/9/2013), penumpang memutuskan tiba di stasiun lebih awal dari biasanya khawatir tidak kebagian tiket dan tidak bisa bekerja karena adanya kemungkinan aksi blokade susulan yang melumpuhkan perjalanan kereta.

Sebelumnya, banyak pekerja gagal ngantor ke ibukota lantaran ada aksi protes penumpang yang memblokade rel kereta hingga kereta tak beroperasi.

Sejak 2 hari terakhir, ratusan penumpang kereta ekonomi non AC jurusan Rangkasbitung-Tanah Abang memblokade rel sejumlah stasiun, termasuk stasiun Tigaraksa, Tangerang, Banten. Penumpang memprotes kebijakan PT KAI yang dinilai tidak tepat membatasi jumlah penumpang kereta ekonomi non-AC.

Kendati aturan ditunda, sebanyak 18 rangkaian kereta dari Rangkas Bitung tujuan Tanah Abang dan Muara Angke telanjur tidak bisa beroperasi. (Rmn/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini