Sukses

Massa Blokir Rel, 2 KRL Commuter Line Dibatalkan

"Kami mohon maaf kepada penumpang atau masyarakat atas ketidak nyamanan ini dan banyak terlambat," ujar Kepala Humas Daop I PT KCJ, Sukendar

2 Kereta Api KRL Commuter Line jurusan Maja-Tanah Abang terpaksa dibatalkan. Ini akibat imbas unjuk rasa yang dilakukan sejumlah orang di Stasiun Tiga raksa sejak pukul 06.00 WIB tadi pagi. Rel kereta diblokir demonstran.

"Kami mohon maaf kepada penumpang atau masyarakat atas ketidaknyamanan ini dan banyak yang terlambat," ujar Kepala Humas Daerah Operasi I PT KAI Commuter Jabodetabek, Sukendar Mulya kepada Liputan6.com, Selasa (24/9/2013).

Akibat unjuk rasa ini ini, perlintasan kereta KRL Commuter Line dari Tanah Abang tujuan Parung Panjang atau Maja hanya dapat dilakukan sampai Stasiun Serpong.

Karena itu Sukendar mengimbau agar aksi unjuk rasa tidak dilakukan di lokasi fasilitas publik, seperti jalur rel. Karena akibatnya akan berdampak pada perjalanan KRL dan pada akhirnya akan merugikan para pengguna jasa kereta api lain.

Bagi para penumpang dari Stasiun Maja tujuan Parung Panjang yang telah membeli tiket KRL Commuter Line Tiket Harian Berjaminan (THB), diperkenankan melakukan proses refund apabila ingin menggunakan moda transportasi lain.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah orang ini menolak kebijakan pembatasan kuota 150% pada perjalanan KA Lokal. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.