Sukses

BJ Habibie Minta Publik Dukung <i>Mission Impossible</i> Foke

Presiden ketiga RI BJ Habibie mendukung Fauzi Bowo menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jerman.

Presiden ke-3 RI BJ Habibie mendukung Fauzi Bowo menjadi Duta Besar Indonesia untuk Jerman. Habibie berharap mantan Gubernur DKI yang akrab disapa Foke itu dapat memberikan sumbangan berarti dalam hubungan Jerman dan ASEAN.

"Beliau dipercayakan Presiden untuk melaksanakannya dan mewakilkannya dalam fungsi yang dikatakan dan dibenarkan oleh wakil rakyat, DPR. Jadi beliau itu dalam hal ini boleh dibilang ahli dalam bidangnya," ujar BJ Habibie usai ziarah di makam istrinya Ainun di TMP Kalibata, Jumat (20/9/2013).

Habibie mengimbau semua pihak untuk bersatu dan mendukung Foke selama bertugas di Jerman nanti. "Kita bersatu di belakangnya supaya mission impossible dia berhasil untuk kita semua," kata Habibie.

Sementara itu, Foke menyatakan penolakan dari Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Jerman, dalam kehidupan berdemokrasi wajar-wajar saja. "Perbedaan pendapat dalam hal demokrasi itu sah-sah saja," kata dia.

Foke menegaskan, cara mewujudkan perbedaan belajar dari Habibie. "Saya belajar mengambil perbedaan pendapat dan manfaat sebanyak mungkin dari Pak Habibie di Jerman," ungkap dia. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini