Sukses

Uang Majikan Rp 3 M yang Dicuri Pembantu untuk Biaya Nikah

Kepada polisi, Fit memberikan keterangan yang berubah-ubah. Diduga, tersangka berbohong.

Fit (20) salah satu pembantu rumah tangga yang mencuri uang sekitar Rp 3 miliar milik majikannya memberikan keterangan yang berubah-ubah. Polisi menduga, Fit berbohong.

"Dia berbohong ini. Ternyata Fit sedang hamil 4 bulan. Kemarin saat diperiksa mengakunya punya utang," kata Kasat Reskrim Jakarta Utara AKBP Daddy Hartady saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Fit sebelumnya mengaku mencuri uang majikannya di Komplek Bisma Raya Blok C 1 no 18 B, Sunter, Tanjung Priok, untuk membayar utang yang melilit orangtuanya di Jawa Tengah.

Kepada polisi, Fit mengaku orangtuanya terlilit utang Rp 350 juta. Jika tidak dibayar, rumah orangtuanya akan disita.

Namun, tambah Daddy, Fit mencuri uang untuk biaya pernikahannya di kampung, Pekalongan, Jawa Tengah. "Untuk biaya pernikahan bersama calon suaminya," tambah Daddy.

Fit dan Kom mencuri uang senilai Rp 3 milar dalam bentuk mata uang asing saat sang majikan menjemput anaknya ke tempat les pada Selasa 17 September lalu. Fit yang kabur bersama kom menyembunyikan duit itu di bawah jok Bus Kurnia Jaya jurusan Pekalongan.

Polisi membekuk Fit dan Kom di Lohbener, Indramayu, Jawa Barat. Fit dan Kom dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dan diancam kurungan di atas 5 tahun. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.