Sukses

Dibilang Zaman Foke Lebih Indah, Jokowi: Bang Ruhut Mungkin Benar

Ruhut mempertanyakan kinerja Joko Widodo yang dianggapnya tidak lebih baik dari pendahulunya Fauzi Bowo alias Foke.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi kembali menanggapi dengan santai komentar miring yang dihembuskan kepadanya. Kali ini terkait ocehan Politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul yang mempertanyakan kinerja Joko Widodo yang dianggapnya tidak lebih baik dari pendahulunya Fauzi Bowo alias Foke.

Menanggapi ucapan Ruhut, dengan nada bicara rendah, Jokowi menilai apa yang dikatakan Ruhut mungkin saja benar. "Ya benar, mungkin ada benarnya, kalau menurut Bang Ruhut seperti itu," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa, (17/9/2013).

Jokowi pun mengaku dirinya tak mau ambil pusing dengan berbagai komentar miring yang dialamatkan kepadanya. Menurutnya, apa yang dilakukan olehnya semata-mata hanya untuk menyejahterakan rakyat Jakarta.

Namun demikan, Politisi PDIP itu mengaku dirinya tidak antikritik. Jokowi menganggap, sebagai kepala daerah dirinya tetap membutuhkan kiritik dan masukan dari masyarakat.

"Ya ndak apa-apa, orang lain menilai silakan. Saya yang bekerja masa saya yang menilai, orang lain dong yang menilai," kata dia.

Sebelumnya, Ruhut menilai, Foke masih jauh lebih baik dibandingkan Jokowi.

"Indah mana Jakarta zaman Jokowi dan Foke? Berapa sih program Jokowi yang lebih bagus dari Foke? Sekarang ini dia belum ada apa-apanya, macet dan banjir masih aja. Macet malah lebih macet zamannya Jokowi sekarang. Saya bilang justru lebih bagus program Foke," ujar Ruhut di gedung DPR, Senayan, kemarin. (Ein/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi
    Ruhut Sitompul adalah seorang mantan aktor yang kini bekerja sebagai pengacara dan politisi

    Ruhut Sitompul

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Foke

Video Terkini