Sukses

Gardu Listrik di Cilincing Meledak

Gardu listrik milik PLN di Jalan Kandang Sapi, Rorotan, RW 10, Cilincing, Jakarta Utara, meledak.

Gardu listrik milik PLN di Jalan Kandang Sapi, Rorotan, RW 10, Cilincing, Jakarta Utara, meledak. Ledakan yang menimbulkan suara keras sempat membuat panik warga sekitar yang mengira bom.

"Kita kira Bom yang meledak, Pak. Gak taunya gardu listrik," kata warga sekitar, Opie (34), Senin (16/9/2013).

Peristiwa ledakan gardu listrik itu terjadi, sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat insiden itu, ratusan rumah di sekitar mengalami padam. Ledakan diduga berasal dari kabel di dalam gardu korslet sehingga memicu ledakan dan menimbulkan api.

Sementara itu, anggota Polsek Cilincing yang tiba dilokasi langsung melakukan pengamanan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut dan api yang muncul sudah padam sebelum mobil pemadam kebakaran tiba.

"Lokasi sudah aman, tidak ada korban jiwa. Kita sudah menghubungi petugas PLN untuk melakukan perbaikan," kata Kanit Reskrim Polsek Cilincing, AKP Imam Tulus.

Imam menuturkan, ledakan itu diduga konsleting listrik lantaran daya gardu tidak sanggup menahan beban daya listriknya. "Petugas PLN melakukan perbaikan untuk menghidupkan kembali lampu yang mati. Pemadaman terjadi hanya di RW 10," pungkas Imam. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.