Sukses

Hidayat Nur Wahid Capres Paling Disukai

Dalam jajak pendapat SCTV, Presiden PKS itu memperoleh 27,30 persen suara dari 226.992 responden. Susilo Bambang Yudhoyono di peringkat ketiga meski Partai Demokrat yang mencalonkannya tidak masuk sepuluh besar.

Liputan6.com, Jakarta: Hidayat Nur Wahid mendominasi jajak pendapat SCTV perihal "Calon Presiden Mana yang Paling Anda Sukai?". Setelah sepekan berlalu, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mendapat 27,30 persen suara dari 226.992 responden. Ketua Umum Partai Amanat Nasional Amien Rais yang disukai 20 persen responden berada di posisi kedua.

Selanjutnya Menteri Koordinator Politik dan Keamanan Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Damai Sejahtera (PDS) Ruyandi Hutasoit, dan Capres Konvensi Partai Golkar Surya Paloh bersaing di urutan ketiga, keempat, dan kelima. Setiap hari jumlah pengirim short message service yang menyukai kelima capres itu saling menyusul. Sejak jajak pendapat ini dimulai, 39 capres yang ditayangkan ternyata disukai responden.

Ada kemiripan antara hasil kali ini dengan hasil jajak pendapat sebelumnya mengenai "Partai Politik Yang Paling Disukai". Dalam dua kali polling, PKS dan presidennya berada di urutan pertama yang paling disukai seluruh responden [baca: Partai Keadilan Sejahtera Pemenang Polling SCTV].

Sedangkan prestasi PDS yang menempati urutan kedua untuk parpol paling disukai, tidak disamai perolehan suara yang diraih Ruyandi Hutasoit. Yang menarik, Yudhoyono di peringkat ketiga sebagai capres paling disukai. Padahal Partai Demokrat yang resmi mencalonkannya tidak masuk 10 besar parpol yang disukai.(COK/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini