Sukses

[VIDEO] Belum 1 Tahun Pasca-Dibangun, Ruang Kelas di Madiun Roboh

Takut ruangan lainnya roboh, proses belajar mengajar siswa pun dipindah ke ruang perpustakan dan kantin.

Belum genap 1 tahun dibangun, ruang kelas sebuah sekolah dasar di Madiun Jawa Timur roboh. Karena takut ruangan lainnya roboh, proses belajar mengajar siswa pun dipindah ke ruang perpustakan dan kantin.

Dalam tayangn Liputan 6 SCTV, Selasa (10/9/2013) pagi, situasi belajar mengajar siswa di SDN Gading 1 Kecamatan Balerjo Kabupaten Madiun terlihat berdesak-desakan.

Selain menempati ruang yang sempit, sebagian siswa juga harus duduk di lantai beralasan koran. Tentu saja proses belajar pun terganggu, apalagi banyak siswa yang lalu lalang karena tidak kebagian tempat duduk.

Belajar di kantin dan perpusatakan dilakukan karena ruang kelas 2 di sekolah tersebut roboh pada Minggu 1 September 2013 siang. Ambruknya ruang kelas yang baru dibangun dan ditempati 8 bulan, diduga akibat patahnya kayu penyangga genting.

Pihak sekolah berharap pemerintah segera membangun kembali ruang kelas yang roboh, dengan konstruksi yang berkualitas. Sehingga siswa bisa kembali belajar dengan aman. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.