Sukses

[VIDEO] Mau Tahu Sop Iga Kedongdong? Nih Cara Buatnya

Anda tentu pernah menyantap sup iga sapi, yang memang populer karena kesegarannya. Tapi pernahkah Anda mencicipi sup iga kedondong?

Anda tentu pernah menyantap sup iga sapi, yang memang populer karena kesegarannya. Tapi pernahkah Anda mencicipi sup iga kedondong dan belimbing wuluh?

Liputan 6 SCTV, Minggu (8/9/2013) mengajak Anda ke Ungaran, Jawa Tengah, untuk melihat bagaimana pembuatan sup iga kedondong. Siapa tahu, Anda bisa membuat sendiri di rumah.

Berada di tepi Jalan Patimura, Ungaran, restoran ini menyediakan menu yang mungkin belum anda rasakan, sop iga kedondong atau belimbing wuluh. Mengingat rasa kedondong dan belimbing wuluh yang asam atau kecut, tentu penasaran ya membayangkan rasa sop iga ini.

Mari intip cara membuat sop iga yang satu ini. Bahan utama sup iga kedondong ini adalah kedondong muda, belimbing wuluh, dan iga sapi. Sedangkan bumbunya bawang merah, bawang putih, lada, daun jeruk, dan serai.

Pertama, semua bumbu ditumis hingga harum, kemudian ditambahkan cabai, serta belimbing wuluh. Iga sapi yang telah direbus hingga empuk dan kedondong, lalu dimasukkan. Setelah bumbu dan bahan utama tercampur, kemudian disiram dengan kaldu daging sapi.

Dibanding sup iga pada umumnya, sop iga kedondong dan belimbing wuluh memang memiliki rasa yang berbeda.

Untuk menikmati sup iga kedondong ini, Anda tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam. Satu porsi besar harganya Rp 50 ribu. Dan sesuai namanya, isi 1 porsi besar ini memang cukup banyak hingga bisa dinikmati 2 orang.

Jadi, bila anda penikmat kuliner dan berkunjung ke Ungaran, tak ada salahnya mencicipi sop iga kedondong, atau anda mau mencoba membuatnya di rumah. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini