Napi yang Diduga Saksi Kunci Freddy Budiman dari Keluarga Agamis

Oleh Liputan6 pada 05 Sep 2013, 13:41 WIB
Diperbarui 05 Sep 2013, 13:41 WIB
rumah-jerry3-130905b.jpg
Perbesar

Narapidana kasus narkoba Jerry Jordan Tuankota (44) meninggal dunia di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Cipinang Selasa 3 September 2013 sekitar pukul 01.40 WIB. Jerry yang diduga saksi kunci kasus gembong narkoba Freddy Budiman, dikenal dari keluarga yang agamis.

"Kakaknya jadi Suster Gereja, ada juga yang jadi Pastor dari keluarganya. Kan dia Katolik, keluarganya itu orang-orang gereja gitu," ucap Ketua RT setempat, Bahtiar (60) di kediaman Jalan Percetakan Negara II A, RT 12 RW 11, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2013).

Bahtiar memaparkan, kemungkinan Jerry bisa keluar masuk penjara karena salah pergaulan di luar lingkungan rumah. Karena menurutnya, Jerry tak pernah berbuat onar di lingkungan sekitar.

"Mungkin dia salah gaul gitu ya, karena dia itu baik bener sama warga sekitar lingkungan sini dan keluarganya religius gitu," papar Bahtiar.

Bahtiar bersama warga sempat terkejut ketika mendengar Jerry meninggal dunia di LP Cipinang. Karena seblumnya tak pernah ada yang mengabarkan Jerry mengalami sakit.

"Kaget juga, kan orangnya itu tinggi, sehat, terus gak pernah ada berita dia sakit. Pas saya tanya ke kakanya dia, ternyata Jerry sempat demam tinggi dan menggigil sebelum meninggal," tukas Bahtiar.

Jenazah Jerry sudah dibawa ke Ambon untuk dimakamkan. Sementera Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) membantah Jerry merupakan saksi kunci kasus Freddy Budiman. "Kasus yang mana, Freddy kan sudah divonis mati," kata Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi Prabowo kepada Liputan6.com. (Rmn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya