Polri: 3 Napi Tewas di LP Cipinang Diotopsi

Oleh Edward Panggabean pada 05 Sep 2013, 13:06 WIB
Diperbarui 05 Sep 2013, 13:06 WIB
kabareskrim-sutarman-2-130905b.jpg
Perbesar
Mabes Polri akan mengotopsi 3 jenazah napi yang meninggal di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Cipinang, Jakarta Timur, Selasa 3 September 2013. Salah satu tahanan yang tewas, Jerry Jordan Tuankota, diduga merupakan saksi kunci dalam kasus yang melibatkan terpidana mati Freddy Budiman.

"Tentunya kita akan lakukan otopsi terhadap jenazah (napi) yang tewas," kata Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komisaris Jenderal Polisi Sutarman, usai menyambangi Kantor Kompolnas di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Sutarman mengaku baru mengetahui informasi tewasnya 3 napi itu pada Rabu malam tadi. Karena itu pihaknya agak kesulitan melakukan otopsi.

"Iya, baru dapat kabar kemarin malam setelah jenazah dibawa keluarganya. Jadi agak kesulitan untuk melakukan otopsi karena jenazah napi sudah dibawa pulang," ungkap dia.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pengusutan atas kasus ini dengan berkoordinasi melalui Menteri Hukum dan HAM. "Ya biar kita tahu apa penyebabnya," kata Sutarman.

3 Napi itu tewas secara bergantian selang sehari selama 3 hari. Napi yang tewas pertama AA karena menderita HIV pada Minggu 1 September, napi Jerry Jordan Tuankota pada Selasa 3 September diduga karena sakawa. Dan di hari ketiga napi Agus Sugiono tewas pada Rabu 4 September karena sakit. Sementara dari pihak lapas, ketiga napi itu dikabarkan tewas karena sakit.  (Ado)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya