Sukses

Ditjen PAS: Napi LP Cipinang yang Meninggal 2, Bukan 3 Orang

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akui ada napi yang meninggal, tetapi jumlahnya bukan 3 orang.

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (PAS) membantah kabar yang menyebut 3 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Narkotika Cipinang meninggal. Ditjen PAS akui ada napi yang meninggal, tetapi jumlahnya bukan 3 orang.

"Bukan 3, yang meninggal itu 2 narapidana sejak hari Minggu (1 September) lalu," kata Kepala Humas Ditjen PAS Akbar Hadi Prabowo dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Akbar menuturkan, seorang napi meninggal dunia pada Minggu 1 September 2013 karena sakit. Napi berinisial AA itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

"Jadi meninggalnya tidak serta-merta. Itu karena sakit. Selama ini, kalau meninggal karena sakit itu wajar. Seperti di masyarakat biasa, kalau ada yang meninggal karena sakit kan tidak perlu lapor polisi," ujar Akbar lagi.

Kemudian, napi kedua yang meninggal pada Selasa 3 September 2013 sekitar pukul 01.40 WIB dini hari. Napi atas nama Jerry Jordan Tuankota meninggal karena tidak mendapat asupan narkotika. "Jerry tidak tertolong karena sakit," kata Akbar.

Informasi yang diperoleh Liputan6.com dari pejabat kepolisian semalam, ada 3 napi meninggal sejak Minggu 1 September 2013. Mereka yakni, Ahmad Arifin karena sakit. Kemudian Selasa dini hari Jerry Jordan Tuankota juga meninggal dengan alasan sakit. Terakhir, Rabu siang kemarin, seorang napi berumur 45 tahun juga meninggal di RS. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini