Sukses

3 Napi LP Cipinang Tewas, Polisi Sambangi Lokasi

Tim Unit Identifikasi Polres Jakarta Timur dan Polisi Sektor Jatinegara langsung mendatangi LP Cipinang.

Kabar kematian Jerry Jordan Tuankota yang merupakan saksi kunci untuk terpidana mati kasus kepemilikan 1,4 juta butir ekstasi, Freddy Budiman di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur membuat pihak kepolisian bergerak.

Tim Unit Identifikasi Polres Jakarta Timur dan Polisi Sektor Jatinegara langsung mendatangi lokasi kejadian lapas narkotika tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (5/9/2013) dini hari, lokasi kejadian sempat terjadi sedikit ketegangan, ketika penjaga lapas menghalang-halangi anggota kepolisian yang ingin masuk untuk melakukan identifikasi. Namun akhirnya beberapa anggota kepolisian diizinkan masuk juga oleh pihak lapas masuk guna melakukan pendataan.

Kurang lebih setengah jam, pada pukul 01.05 WIB, anggota kepolisian tersebut keluar dan mengatakan, sejak Minggu  1 September hingga Rabu 4 September, selain Jerry, ada 2 napi lain yang meninggal dan tidak dilaporkan kepada pihak kepolisian karena masih dalam pengawasan hukum.

Pada hari Minggu, tercatat seorang napi dengan nama Ahmad Arifin meninggal. Kemudian Selasa dini hari Jerry Jordan juga meninggal dengan alasan sakit. Dan terakhir, Rabu kemarin, seorang napi berumur 45 tahun juga meninggal di RS Polri.

Sebelum berita ini diunggah, kepolisian belum bisa menjelaskan kronologi tewasnya para napi. Hal ini lantaran data yang dididapat belum sempurna.

"Data yang kita dapat belum sempurna. Tanya pihak lapasnya saja nanti," kata polisi yang enggan disebutkan namanya.

Sementara pihak LP Cipinang hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan terkait meninggalnya Jerry Jordan Tuankota dan 2 napi lain. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.