Sukses

Saksi Kunci Freddy Budiman Ditemukan Tewas di LP Cipinang

Saksi kunci untuk terpidana mati kasus kepemilikan 1,4 juta butir ekstasi, Freddy Budiman ditemukan tewas di LP Cipinang.

Saksi kunci untuk terpidana mati kasus kepemilikan 1,4 juta butir ekstasi, Freddy Budiman ditemukan tewas di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 4 September 2013 kemarin.

Salah seorang polisi yang enggan disebutkan namanya membenarkan berita kematian saksi bernama Jerry Jordan Tuankota itu. Menurut dia, Jerry meninggal karena sakit.

"Memang benar ada yang meninggal. Namanya Jerry Jordan Tuankota. Ia saksi kuncinya Freddy. Meninggalnya karena sakit," ujar polisi tersebut yang ditemui Liputan6.com di LP Cipinang, Jakarta Timur, Kamis (5/9/2013).

Anggota kepolisian ini menjelaskan, jenazah Jerry sudah diambil pihak keluarga. "Jenazah sudah diambil pihak keluarga," ungkap dia.

Namun, untuk kronologi kematian Jerry, polisi tersebut tak bisa menjelaskan. "Data yang kita dapat belum sempurna. Tanya pihak lapasnya saja nanti," tegasnya.

Sementara itu, pihak LP Cipinang hingga saat ini belum bisa dimintai keterangan terkait meninggalnya Jerry Jordan Tuankota. Ketika dihubungi, belum ada jawaban.

Pantauan Liputan6.com, Kamis dini hari, sekitar 01.20 WIB, kondisi LP Cipinang terlihat sepi. Terlihat Kapolsek Jatinegara Kompol Suminto datang menyambangi lapas klas II A itu. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.