Sukses

Duo Agus, Polisi Penyelamat Pengemudi yang Kena Serangan Jantung

Nyawa Herlanto terselamatkan setelah ditolong dua anggota Polisi Jalan Raya (PJR) yaitu Briptu Agus Sucipto dan Bripka Agus Supriyatno.

Nyawa seorang pengemudi mobil bernama Herlanto (44) akhirnya terselamatkan. Padahal dia semapat terkena serangan jantung secara tiba-tiba di Gerbang Tol Tanjung Duren, Jakarta Barat ketika mengemudi mobilnya.

Adalah 2 anggota Polisi Jalan Raya (PJR), yaitu Briptu Agus Sucipto dan Bripka Agus Supriyatno, yang menyelamatkan nyawa Herlanto.

Briptu Agus Sucipto menuturkan, kejadian itu bermula saat dia mendengar laporan ada pengemudi Toyota Fortuner B 8088 XF berhenti secara tiba-tiba di jalur darurat Gerbang Tol Tanjung Duren Jakarta Barat, pada Rabu (4/9/2013). Mendapat laporan tersebut, Bripka Agus beserta rekannya langsung meluncur dari arah tol Angke, Tambora, Jakarta Barat menuju Gerbang Tol Tanjung Duren.

"Kami dapat laporan dari radio Jasa Marga kalau ada pengemudi yang terkena serangan jantung mendadak waktu mengendarai mobilnya. Langsung kami meluncur," kata Agus Sucipto, ketika ditemui di Gerbang Tol Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Pengemudi itu diketahui bernama Herlanto. Menurut Agus, Herlanto ingin berangkat bekerja di kawasan Tangerang. Tak disangka di tengah jalan, Herlanto mendadak terkena serangan jantung saat mengemudikan mobilnya itu.

"Dia bilangnya mau kerja. Arah mobil dia itu dari Bandara mau menuju ke Tangerang. Tadi setelah kita temukan dia lagi di dalam mobil dengan kondisi lemas. Dibantu sama petugas pintu tol dia kita turunkan dari mobil," tambah Agus. (Ary/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.