Sukses

[VIDEO] Pilgub Sumatera Selatan Diulang

Calon gubernur incumbent Alex Noerdin tetap yakin dirinya akan memenangi pemilukada ulang ini

Pilkada ulang digelar di Sumatera Selatan. Calon gubernur incumbent Alex Noerdin tetap yakin dirinya akan memenangi pemilukada ulang itu. Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (4/9/2013), Alex optimistis bisa meraih suara terbanyak.

Para peserta Pemilukada Sumsel yang diulang ini memperebutkan suara di 5 daerah, yakni Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Oku Timur, dan Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Pemungutan suara ulang ini berdasarkan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan gugatan pasangan Herma Deru-Maphilinda.

MK mengabulkan sebagian permohonan dari pemohon terkait perselisihan hasil pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan. Dengan keputusan ini, KPU Provinsi Sumatera Selatan diminta untuk mengadakan pemungutan suara ulang di 2 kabupaten, 2 kota, dan 1 kecamatan. (Ndy/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.