Sukses

Ratusan Anggota FBR Jaga Waduk Ria Rio

Sengketa lahan sekitar Waduk Ria Rio antara keluarga mantan Wapres Adam Malik dengan PT Pulomas Jaya masih belum usai.

Sengketa lahan sekitar Waduk Ria Rio antara keluarga mantan Wapres Adam Malik dengan PT Pulomas Jaya belum usai. Kini di tengah-tengah polemik, Organisasi Kemasyarakatan Forum Betawi Rempug (FBR) hadir memberikan dukungannya pada keluarga Adam Malik.

Rencananya, sebanyak 500 loyalis FBR akan berjaga di sekitar waduk. Namun pantauan Liputan6.com, Rabu (4/9/2013), sekitar 100 anggota FBR sudah terlihat di lokasi.

Sebanyak 200 anggota FBR lainnya masih dalam perjalanan. Sedangkan sisanya belum diketahui. Mereka menggunakan iring-iringan sepeda motor dan membawa serta atribut bendera FBR.

"Ini aja belum semua datang. Yang dari utara aja belum sampe. Ya mereka prihatin aja dengan masalah yang ada di sini. Yang FBR Jakpus sedang dalam perjalanan sekitar 200 orang," ungkap Ketua RW 15, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kayu Putih, Jaktim H Abdul Ghofur.

Berkumpulnya massa FBR diklaim merupakan bentuk solidaritas antar-sesama warga. Ghofur menyatakan, keluarga Adam Malik memang memiliki kedekatan emosional dengan warga setempat.

Sementara itu, Satpol PP juga tak mau kalah. Berdasarkan surat lampiran SP 1 tertanggal hari ini, 4 September 2013, sebanyak 1.500 petugas akan diturunkan ke lokasi untuk menertibkan Waduk Ria Rio.

"Tadi saya lihat jam 07.00 WIB, 2 mobil Satpol PP mondar-mandir di Jalan Perintis Kemerdekaan. Saya juga enggak tahu Satpol PP itu tujuannya ke mana. Ya waspada aja, kebetulan ada acara aja kumpul juga di sini," kata pria yang sudah tinggal di lokasi sejak 1925 silam itu. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini