Sukses

Foke Diusulkan Jadi Dubes di Jerman, Jokowi: Ya Cocok!

Menurut Jokowi, Foke bisa mengemban jabatan Dubes RI di Jerman itu dengan baik

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi menilai keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengusulkan Fauzi Bowo sebagai Dubes RI di Jerman sudah tepat. Jokowi menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu sosok yang cocok mengisi pos tersebut.

"Ya cocok kalau Beliau jadi Dubes di Jerman," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (3/9/2013).

Menurut Jokowi, pria yang karib disapa Foke bisa mengemban jabatan itu dengan baik. Sebab, Foke pernah tinggal dan lama menempuh pendidikan di Jerman sebelum menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta pada 2007 lalu.

"Ya Beliau kan memang juga lama di sana, pendidikan di sana. Jadi Dubes ya pas, bagus," tutur dia.

Terkait usulan itu, Jokowi menyatakan akan memberikan ucapan selamat kepada Foke. "Ya nantilah (beri ucapan selamat) kalau sudah dilantik, dilantik saja belum," tutur Jokowi sambil tertawa.

Sebelumnya, pengajuan Foke sebagai Dubes RI di Jerman ke Komisi I DPR itu dibenarkan oleh anggota Fraksi Demokrat Ramadhan Pohan. Menurut Ramadhan dan sejumlah anggota Komisi I lainnya, Foke merupakan sosok yang pas mengisi pos tersebut. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.