Sukses

[VIDEO]`Aktivitas` Blok G Mulai Hidup, Penertiban PKL Berlanjut

Pemprov DKI Jakarta terus melanjutkan penertiban PKL. Rencananya, para PKL di Pasar Kebayoran Lama yang menjadi sasaran berikutnya.

Setelah berhasil memindahkan pedagang kaki lima (PKL) ke Blok G Pasar Tanah Abang, Pemprov DKI Jakarta terus melanjutkan penertiban PKL. Rencananya, para PKL di Pasar Kebayoran Lama yang menjadi sasaran berikutnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (3/9/2013), sehari setelah diresmikan, aktivitas Blok G Pasar Tanah Abang sudah mulai mulai hifup. Para pembeli yang mencari berbagai kebutuhan sudah mulai berdatangan.

Namun jika dibanding blok lain, aktivitas jual-beli di tempat ini memang masih relatif sepi. Namun kondisi tersebut tak mengkhawatirkan para pedagang. Mereka menganggapnya sebagai hal yang wajar, karena Blok G baru sehari diresmikan.

Keberadaan Blok G Pasar Tanah Abang merupakan gambaran keberhasilan relokasi PKL. Selanjutnya, Pemprov DKI akan melanjutkan penertiban PKL di berbagai tempat di Jakarta. Para PKL di Pasar Kebayoran Lama Jakarta Selatan yang berjualan di trotoar dan bahu jalan, menjadi target penertiban berikutnya.

Para PKL yang telah mendengar rencana relokasi pun mengaku tidak keberatan jika direlokasi, asalkan mendapatkan tempat yang layak.
 
Rencananya, relokasi PKL di pasar itu akan berlangsung bulan September ini. (Tnt/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini