Sukses

[VIDEO] Isak Tangis Warnai Penggusuran Bangunan Liar di Gambir

Bangunan lair itu dianggap mengganggu ketertiban umum, keindahan kota dan menjadi penyebab banjir.

Penertiban bangunan liar yang berdiri di atas saluran air di samping Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan, Gambir, Jakarta Pusat, diwarnai isak tangis. Namun, pemilik bangunan tak bisa berbuat banyak saat bangunan mereka dihancurkan petugas.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Senin (2/9/2013), puluhan petugas Satpol PP menghancurkan sejumlah bangunan liar di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. 

Pembongkaran dilakukan terhadap belasan bangunan liar yang berdiri tepat di samping Gedung Kementrian Kelautan dan Perikanan itu dilakukan karena mengganggu ketertiban umum dan keindahan kota. Keberadaan bangunan liar itu juga kerap menjadi penyebab banjir.

Meski penghuni bangunan sadar bahwa menyalahi aturan namun mereka tetap memprotes bangunannya dihancurkan petugas. Derai air mata pun tak mampu dibendung warga yang sudah puluhan tahun tinggal di sana.

Setelah alat berat dikerahkan, sejumlah bangunan liar itu pun rata dengan tanah dalam sekejap. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini