Sukses

[VIDEO] Berebut Lahan, 2 Suku di Papua Saling Serang

2 Kelompok di Jalan Irigas, Timika, Papua, terlibat aksi saling serang. Akibatnya 2 terluka terkena anak panah dan 2 rumah hangus terbakar.

2 Kelompok di Jalan Irigas, Timika, Papua, terlibat aksi saling serang. Akibatnya 2 orang terluka terkena anak panah dan 2 rumah hangus terbakar.

Disiarkan Liputan 6 SCTV, Jumat (30/8/2013), aksi saling serang terjadi tidak hanya melibatkan orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Para bocah itu pun seperti orang dewasa, juga ikut dipersenjatai dengan panah. Kedua kelompok saling serang dan saling membakar rumah.

Bentrokan diketahui bermula karena masalah perebutan lahan yang akan digunakan untuk berkebun. Diduga kelompok Korea Waker, warga suku Dani menggunakan tanah milik kelompok Davit Bianal yang berasal dari suku Amugme.

Warga Davit tidak terima dan berusaha mengusir warga Korea Waker dengan membakar rumah milik mereka. Tidak senang dengan aksi itu, kelompok Korea Waker kemudian membalasnya dengan melukai 2 orang dari kelompok Davit Bianal.

Hingga pagi ini, polisi masih berusaha mendamaikan kedua kelompok warga yang bertikai tersebut. (Luq/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.