Sukses

Rusdi Kirana Siap Terjun ke Politik, Tapi Bukan Capres

Rusdi menyatakan dirinya tetap akan bertekad masuk dalam dunia politik.

CEO Lion Air Rusdi Kirani menyatakan, dirinya telah menyatakan mundur dari arena konvensi Partai Demokrat. Namun demikian, Rusdi mengaku dirinya tetap akan bertekad masuk dalam dunia politik.

"Kalau masuk dunia politik, itu sudah tekad saya masuk politik, namun tidak sebagai capres," ujar Rusdi usai menemui tim Komite Konvesi Partai Demokrat di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (29/8/2013).

Ia pun mengaku tak menutup kemungkinan, sebagai pengusaha. Dirinya juga akan masuk kedalam partai politik. Namun demikian, Rusdi belum menentukan, partai mana yang akan dia ikuti. "Mungkin kalau ada partai yang menerima saya, saya akan masuk," katanya.

Apakah sejauh ini sudah ada tawaran untuk bergabung dari Partai Politik, Rusdi mengaku belum. Meski begitu, bila ada partai yang menawarkan dirinya mengaku siap untuk bergabung. "Sampai saat ini belum, kalau ada yang tawari saya, ya saya siap," tukas Rusdi.

Rusdi Kirana menjadi salah satu peserta yang diundang oleh Komite Konvensi Demokrat. Meski begitu, ia menyampaikan terimakasih atas undangan tersebut dan menyatakan siap menjadi capres pada Pemilu 2019 mendatang.

Keputusan itu diambil setelah dirinya berkonsultasi dengan teman dan rekan bisnisnya. Kata Rusdi, dari bahasa tubuh mereka seolah tersirat belum waktunya bagi dia untuk terjun ke pertarungan pada Pemilu 2014. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini