Sukses

Ahok: Nabi Palsu Kalau Jakarta Tak Bangkrut

Kepada mantan pesaingnya yang karib disapa Foke itu, Ahok sampai mengeluarkan istilah kuno.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih gerah dengan peringatan mantan Gubernur Fauzi Bowo yang khawatir Jakarta akan mengalami kebangkrutan seperti Kota Detroit di Amerika Serikat. Kepada mantan pesaingnya yang karib disapa Foke itu, Ahok sampai mengeluarkan istilah kuno.

"Boleh aja ngeramal," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (28/8/2013).

"Istilah kuno kan bilang begini, mau tahu nabi itu asli apa palsu, kita tunggu omongannya bener atau enggak. Kalau enggak bener, berarti nabi palsu," ucapnya sembari tertawa.

Ahok menuturkan, sebagai mantan pemimpin Jakarta, Foke pastilah memahami permasalahan Ibukota. Maka, menggambarkan prediksinya mengenai masa depan Jakarta adalah hal yang wajar. Apalagi pria berkumis itu memiliki suara pendukung di Jakarta yang hanya beda tipis dari Jokowi.

"Komentarnya boleh-boleh aja. Emang Pak Foke juga banyak pendukung di DKI kan. Yang dukung Pak Jokowi cuma 52,7%. Wajar dong Pak Foke nunggu-nunggu sampai hampir setahun, ini kok enggak gagal-gagal," pungkas Ahok.

Nggak Akan Bangkrut

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yakin akan kemampuannya mengurus Ibukota. Dengan pengalaman sebagai pengusaha
dia optimistis bisa mencegah APBD DKI kebobolan. Mantan Walikota Solo itu percaya, Jakarta tak akan bangkrut.

"Nggak akan bangkrut, APBD mau bleeding gimana? Tahun ini saja tambah Rp 20 trilliun. Ini malah tambah, bukannya berkurang," tutur Jokowi.

"Saya ini biasa mengelola perusahaan. Artinya dari sisi kemampuan, keuangan, kita hitung, sama kemampuan APBD," pungkas Jokowi. (Ndy/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini