Sukses

2 Napi Teroris Tanjung Gusta Sudah Tiba di Jakarta

Dari keterangan keduanya, polisi menangkap 2 napi teroris lainnya, yang turut kabur saat kerusuhan di lapas pada 11 Juli lalu.

2 Napi teroris Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara yang sudah dibekuk sudah tiba di Jakarta. Dari keterangan keduanya, polisi menangkap 2 napi teroris lainnya, yang turut kabur saat kerusuhan di lapas pada 11 Juli lalu.

"Iwan Cina dan Agus Gaplek sudah dibawa ke Jakarta oleh Tim Densus 88 pada hari Selasa 27 Agustus 2013 sekitar jam 15.00 WIB," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny F Sompie, Rabu (28/8/2013).

Iwan Cina memiliki nama asli Ridwan alias Ismail. Sementara Agus Gaplek memiliki nama asli Agus Sunyoto alias Syafaruddin. Keduanya ditangkap di Siak, Riau, pada Kamis 22 Agustus lalu.

Dari keterangan Iwan Cina dan Agus Gaplek, polisi membekuk Abdul Gani Siregar dan Nirbas. Keduanya merupakan pelaku perampokan Bank CIMB Niaga, Medan dan pelaku penyerangan Polsek Hamparan Perak, Medan beberapa waktu lalu.

Dengan tertangkapnya Nirbas, Abdul Gani, dan Agus Sunyoto, daftar napi teroris Lapas Tanjung Gusta yang masih buron tinggal tersisa satu orang, yakni Fadli Sadama.

"Polda Riau juga telah berkoordinasi dengan Kepala Densus 88 untuk mengirimkan tim Densus guna menjemput tersangka ke Riau," kata Ronny. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.