Sukses

[VIDEO] Kebakaran Lahan Menggila, Kabut Asap Tutupi Ruas Jalinsum

Pembakaran lahan di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, beberapa hari ini makin menggila.

Pembakaran lahan di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, beberapa hari ini makin menggila. Akibatnya kabut asap tebal menutupi ruas jalan kendaraan antar lintas Sumatera rute Palembang-Indralaya dan mengancam penyelenggaraan Islamic Solidarity Games di Kota Palembang.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (28/8/2013) dini hari memberitakan, asap tebal membubung ke udara di Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) antarkota Palembang dan Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir.

Anda yang melintas di daerah ini harus berhati-hati. Sebab asap tebal yang berasal dari peladang yang membakar lahan kian membahayakan pengemudi, penumpang antarlintas Sumatera, maupun mobil-mobil pribadi.

Asap muncul dari pagi sampai petang hari. Pemerintah setempat diminta segera menghentikan pembakaran lahan oleh peladang.

Kabut asap dikhawatirkan mengancam ribuan peserta Islamic Solidarity Games yang akan diselenggarakan di Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang pada 14 September mendatang. Pertandingan akan diikuti ribuan peserta dari 25 negara Islam sedunia. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini