Sukses

Kalapas Pertanyakan Dana Rp 1 Triliun Atasi Over Kapasitas

Tapi ada satu pertanyaan besar yang dilontarkan para kalapas kepada anggota DPR. Pertanyaan tentang alokasi dana.

Tak hanya masalah kesejahteraan, para kepala lembaga pemasyarakatan di seluruh Indonesia juga mengeluhkan banyak hal. Seperti masalah over kapasitas lembaga pemasyarakatan.

Tapi ada satu pertanyaan besar yang dilontarkan para kalapas kepada anggota DPR. Pertanyaan tentang alokasi dana untuk menangani permasalahan kelebihan kapasitas napi di dalam penjara.

"Juga tadi dapat masukan terhadap alokasi anggaran 2013 tentang angka Rp 1 triliun itu mengatasi over kapasitas ke mana? Nah itu akan kita tindak lanjuti," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (26/8/2013).

Aziz mengaku akan menindaklanjuti keluhan itu dan mencari tahu ke mana anggaran penanganan over kapasitas lapas senilai Rp 1 triliun itu. Selain soal over kapasitas, para kepala lapas juga mengeluhkan tentang hal lain. Seperti soal remisi, sarana dan prasana, termasuk jumlah tenaga pengamanan dan jumlah tenaga pengamanan.

"Ini kan keluhan dari para kalapas akan menjadi masukan dan masukan ini akan dibawa ke rapat dengan tingkat Menkopolhukam nanti," jelas politisi Golkar ini. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini