Sukses

Foke: Saya Juga Beresin PKL Senen, Ada yang Beritain Nggak?

Keberhasilan Jokowi membereskan PKL Tanah Abang dianggap mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sebagai hal yang biasa saja.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berhasil yang membereskan kesemerawutan PKL Pasar Tanah Abang. Namun, keberhasilan itu dianggap mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo sebagai hal yang biasa saja.

"Saya juga pernah beresin Senen, kan sekarang jadi tidak macet. Nah masalahnya ada yang beritain tidak?" kata pria berkumis yang akrab disapa Foke ini dalam acara halal bihalal di Jalan Teuku Umar No 19, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2013).

Ia juga bercerita, saat menata Pasar Senen dirinya pernah dihadapkan pada PKL yang menolak direlokasi. "Waktu itu saya juga tanya mau dipindahin tidak? Mereka malah jawab mobilnya saja yang pindah, mereka tetap di situ jawabannya," ungkap Foke.

Mendengar jawaban demikian, tidak membuat Foke merelakan PKL merajalela di Senen. "Saya bilang jalan itu ya bukan buat orang dagang. Lalu mereka dipindah," ujarnya.

Terkait relokasi yang dilakukan Jokowi di Tanah Abang, Foke menilai itu sudah selayaknya dilakukan. "Kalau dikembalikan fungsinya, itu sudah seharusnya," ucap Foke.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat ini pun mendoakan kelanggengan Jokowi-Ahok dan kebijakan yang diambil mereka agar dapat berbuah baik untuk Jakarta. "Saya doain saja mudah-mudahan langgeng," tandas Foke. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Foke

  • PKL

Video Terkini