Yuk! Foto Narsis Bareng Panser Anoa-Komodo di Bundaran HI Minggu

Oleh Shi pada 24 Agu 2013, 16:01 WIB
Diperbarui 24 Agu 2013, 16:01 WIB
panser-130824b.jpg
Perbesar
PT Pindad akan menghadirkan 2 panser pada pelaksanaan car free day untuk memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-18.

"Ada dua panser, masing-masing Anoa dan Komodo. Semuanya buatan PT Pindad hasil dalam negeri," kata Ketua Pelaksana Peringatan Harkteknas ke-18 Goenawan Wybisana di Jakarta, Sabtu (24/8/2013).

Rencananya, tutur dia, kedua kendaraan taktis tersebut akan ditempatkan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia pada Minggu 25 Agustus besok pukul 06.00-11.00 WIB.

"Diharapkan meski hanya parkir beberapa jam saja, kehadiran panser di dekat Bundaran HI tersebut dapat menyedot perhatian warga. Masyarakat diharapkan dapat lebih mengenal hasil inovasi anak bangsa ini dan merasa bangga," ujar Goenawan.

Panitia membuka kesempatan kepada masyarakat untuk berfoto ria maupun masuk ke panser. Anoa dan Komodo merupakan panser unggulan Indonesia yang tenar ke mancanegara.

"Negara-negara ASEAN sudah memesan kendaraan tangguh tersebut," kata Goenawan yang juga merupakan Asisten Deputi Jaringan Penyedia Kemenristek ini.

Acara puncak Harteknas ke-18 akan dilaksanakan pada Kamis 29 Agustus mendatang di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan dihadiri Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono.

Tema yang diangkat pada Harteknas ke-18 yakni Kedirgantaraan, mengingat prestasi anak bangsa dalam berinovasi di bidang kedirgantaraan pada 2013. Baik BPPT dan Lapan berhasil mengembangkan pesawat tanpa awak, bahkan siap meluncurkan Satelit A2 pada pertengahan 2014. (Ant/Sss)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya