Sukses

Rumah Ketua RT Tertimpa Pintu Heli MI-17, TNI Ingin Damai

Pintu heli MI-17 buatan Rusia itu jatuh saat TNI AD sedang lakukan latihan rutin terjun payung pada pukul 07.00.

Sebuah rumah di Kompleks Karina Sayang I Blok III, RT 16 RW 08, Penjaringan, Jakarta Utara, tertimpa pintu Heli MI-17 buatan Rusia. Pihak TNI pun menginginkan agar persoalan rusaknya rumah milik Ketua RT bernama Alex itu diseselaikan secara kekeluargaan.

"Saat ini pihak Koramil Penjaringan sedang berdialog dengan Alex dan pemilik mobil Innova yang tergores akibat pintu itu dan diupayakan diselesaikan secara damai," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksamana Muda TNI Iskandar Sitompul, saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (24/8/2013).

Apakah TNI akan mengganti biaya perbaikan? "Itu tergantung hasil dialog, kalau memang ada, akan diselesaikan secara kekeluargaan," imbuhnya.

Pintu heli MI-17 buatan Rusia itu jatuh saat TNI AD sedang lakukan latihan rutin terjun payung pada pukul 07.00. "Mungkin karena ada masalah, pintu itu jatuh tepat di rumah Alex," jelasnya.

Akibatnya, genteng rumah Alex pecah. Selain itu, pintu juga membuat sebuah mobil Toyota Innova yang diparkir di depan rumah Alex mengalami sedikit kerusakan. "Genteng rumah atapnya pecah dan mobil Innova lampu depannya, retak. Namun, tak ada korban jiwa," ujarnya. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.