Sukses

Jenderal Moeldoko Ingin Jadikan TNI `Perawan Cantik`

Moeldoko juga menyatakan bahwa seorang prajurit TNI harus selalu siap kapanpun apabila negara membutuhkan pembelaan.

Calon tunggal Panglima TNI, Jenderal Moeldoko, memaparkan cita-citanya untuk TNI ke depannya dalam uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi I DPR.

Dia ingin menciptakan TNI itu selayaknya 'perawan cantik' yang disukai semua orang. Bahkan, diinginkan oleh semua orang.

"Saya akan tempatkan TNI sebagai perawan yang cantik, semua orang ingin memiliki dan tidak ada yang memusuhi," kata Moeldoko di ruang rapat Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/8/2013).

'Perawan yang cantik' kata Moeldoko adalah sosok yang digemari, dan disenangi. Hal itulah yang diinginkan oleh dia untuk institusi penegakan pertahanan negara, TNI.

"Tentunya saya ingin jadikan tentara yang 'cantik', mereka harus memiliki segalanya," tegas Moeldoko.

Selain itu, Moeldoko juga menyatakan seorang prajurit TNI harus selalu siap kapan pun bila negara membutuhkan pembelaan. Sebab, kata dia, itu merupakan tugas utama seorang prajurit TNI.

Jenderal TNI Moeldoko adalah satu-satunya yang diajukan Presiden SBY sebagai panglima TNI pengganti Laksamana Agus Suhartono. Uji kepatutan dan kelayakan untuk Moeldoko dilakukan pada hari ini oleh Komisi I DPR. Uji tersebut dilakukan sejak pukul 11.00 WIB dan belum usai sampai berita ini diturunkan.

Pria kelahiran 8 Juli 1957 itu adalah lulusan Akademi Militer angkatan 1981. Dia pernah menjabat sebagai Panglima Divisi I Kostrad, Pangdam XII Tanjungpura, Pangdam III Siliwangi, Wakil Gubernur Lemhannas, lalu menjadi Wakil KSAD -- sebelum menjadi pemimpin tertinggi Angkatan Darat. (Ein/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini