Sukses

[VIDEO] PKL Slipi Digusur, Namun Tempat Relokasi Belum Siap

PKL yang sempat menyesakki Jalan K.S Subun itu sudah tak terlihat.

Penertiban pedagang kaki lima (PKL) di Jakarta masih berlanjut. Tak hanya di Tanah Abang, Jakarta Pusat, kali ini giliran lapak-lapak PKL Slipi, Jakarta Barat yang dirobohkan. Meski begitu, tempat baru bagi pedagang di Pasar Slipi Prima belum siap digunakan.

Seperti ditayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (21/8/2013), PKL yang sempat menyesakki Jalan KS Subun itu sudah tak terlihat. Biasanya jalan di wilayah Slipi itu macet, tetapi kini sudah lancar.

Namun keadaan itu tak menguntungkan bagi para pedagang. Mereka belum bisa melanjutkan usaha. Masalahnya, basement Pasar Slipi yang menjadi tempat relokasi dagang masih dalam tahap pembangunan.

Para pedagang berharap, kios yang telah dijanjikan bisa segera mereka gunakan. "Memang nggak ada pemasukan sama sekali. Coba kita habis pada pulang kampung, duit udah habis, sekarang kita sampai sini kita nggak boleh dagang. Terbentur kebutuhan anak-anak, mulai masuk sekolah," ujar Herman salah satu PKL di Slipi.

Kepala pengelola pasar, Yusuf berjanji, pasar akan siap digunakan 2 hari lagi. Kini, pihaknya sedang mendata para pedagang. (Jes/Riz/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.