Sukses

[VIDEO] Penembakan Marak, Pos Polisi Sepi

Tak terlihat satu pun petugas jaga di sejumlah pos polisi.

Tak terlihat satu pun petugas jaga di sejumlah pos polisi di wilayah Polsek Sukamajaya, Depok, Jawa Barat. Muncul dugaan kondisi ini adalah dampak maraknya aksi penembakan oleh orang tak dikenal yang mengincar anggota kepolisian. Namun Wakapolri Komjen Pol Oegroseno meminta polisi tidak takut menghadapi teror.

Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (20/8/2013), Pos Polisi Tirta Jaya Sukmajaya, Depok, ini kosong dan tak terlihat satu pun petugas jaga. Begitu pula dengan Pos Polisi Kali Mulya di kasawan perumahan elite di kawasan Kota Kembang. Sejumlah warga yang memiliki urusan di Pospol harus menuju Polsek Sukmajaya.

Muncul dugaan hal ini dampak dari aksi penembakan orang tak dikenal yang mengincar polisi belakangan ini. Kapolsek Sukmajaya Kompol Agus Widodo membantah dan menegaskan seluruh aktivitas pada siang hari dilakukan terpadu di Mapolsek.

Wakapolri pada Selasa pagi mendatangi Mapolsek Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. Orang nomor dua di jajaran kepolisian ini memotivasi anggotanya untuk tidak takut menghadapi aksi-aksi teror.

2 Anggota Polsek Pondok Aren Bripka Ahmad Maulana dan Aiptu Koeshendaratmo tewas ditembak di depan Masjid Bani Umar, Tangerang Selatan, Jumat pekan lalu dari lokasi kejadian polisi menemukan 2 proyektil peluru berkaliber 9,9 milimeter, sama dengan yang ditemukan dalam kasus sebelumnya di Cirendeu dan Ciputat.

Polisi sudah merilis sketsa 2 penembak polisi di Pondok Aren berdasarkan keterangan saksi-saksi di sekitar TKP. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini