Sukses

[VIDEO] 60 Mobil Antik Ikut Reli di Havana

Jalanan Kota Havana, Kuba, Minggu pagi waktu setempat, diramaikan kehadiran mobil-mobil antik untuk ikut reli.

Jalanan Kota Havana, Kuba, Minggu pagi waktu setempat, diramaikan kehadiran mobil-mobil antik. Bukan sekadar dipamerkan, tapi mobil-mobil antik ini akan mengikuti reli kendaraan antik atau yang dikenal dengan sebutan rally autos antiguos. Lebih dari 60 mobil antik dari berbagai negara ikut dalam ajang ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (20/8/2013), mulai dari sedan Pontiac tahun 60-an hingga mobil pabrikan Eropa seperti, Fiat, Morris, dan BMW tua ikut serta di ajang ini.

Tapi yang paling antik adalah mobil Ford keluaran tahun 1930. Meski sudah uzur, tapi kondisinya masih sangat baik, termasuk semua aksesoris asli yang masih utuh dan mengkilap.

Aba-aba diberikan, saatnya seluruh mobil tua adu kekuatan menancap gas hingga garis finish. Dalam reli ini, seluruh peserta diwajibkan melintasi sejumlah titik yang tersebar di seluruh penjuru Kota Havana. Panjang lintasannya mencapai 70 kilometer.

Mantan pereli formula one, David Marshal ikut meramaikan ajang ini. Menurutnya acara ini penting untuk melestarikan kendaraan antik sebagai bagian dari sejarah. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.