Sukses

Hiu Juga Ikut Upacara Bendera Merah Putih

Tanpa rasa takut, 3 penyelam profesional yang berseragam merah-putih mengibarkan bendera pada pukul 11.30 WIB siang tadi.

Sang merah putih juga berkibar dari dalam genangan air. Di antara lalu lalang ikan-ikan hiu di akuarium SeaWorld, Ancol, Jakarta Utara, bendera kebangsaan Indonesia ini dinaikkan melalui prosesi pengibaran bendera.Tanpa rasa takut, 3 penyelam profesional yang berseragam merah-putih mengibarkan bendera pada pukul 11.30 WIB siang tadi. Padahal 20 ikan hiu dari 3 jenis yang berbeda yang terbilang ganas berenang di sekeliling mereka."Pengibaran bendera ini kami selenggarakan setiap tahun untuk merayakan HUT RI. Kali ini dilakukan di Akuarium Hiu," ujar Manajer Marketing SeaWorld Indonesia Indra Anggoro Darmawan di Jakarta, Sabtu (17/8/2013).Dari ruang depan Akuarium Hiu, ratusan pengunjung turut menyaksikan jalannya upacara. Mereka juga tak lupa menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sambil sesekali mengabadikan momen itu melalui kamera.Setelah berkibar selama beberapa jam, lanjut Indra, sang merah putih kemudian akan diturunkan melalui prosesi upacara penurunan bendera. Untuk menambah meriah peringatan ke 68 kemerdekaan RI, sejumlah hiburan telah disiapkan, di antaranya tarian Betawi, atraksi ondel-ondel, dan aksi gebuk bantal yang dilakoni sejumlah selebritis Ibukota."Rencananya akan diikuti juga oleh penampilan Rico Ceper, Ibnu Jamil, dan Vicky Nitinegoro," pungkas Indra. (Ant/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.