Sukses

Demo Mesir Berdarah, Massa Tinggalkan HI Menuju Kantor PBB

Peserta aksi berkumpul dan menyampaikan orasi-orasi menentang dan mengutuk tindakan militer Mesir yang membantai pendukung Morsi

Dukungan solidaritas atas insiden kekerasan terhadap para pendukung Presiden Mesir terguling Muhammad Morsi terus berdatangan.

Pada Jumat (16/8/2013) siang sebanyak 500 orang dari South East Asia Humanitarian Committee (SEAHUM) membanjiri kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Peserta aksi itu berkumpul dan menyampaikan orasi-orasi menentang dan mengutuk tindakan militer Mesir yang membantai para pendukung Morsi beberapa waktu lalu di Mesir.

Pantauan Liputan6.com pada, arus lalu lintas yang melintas dari arah Jalan Sudirman menuju Jalan MH. Thamrin yang melewati Bundaran HI mengalami kemacetan yang cukup parah.

Ratusan demonstran yang membawa berbagai macam spanduk dan bendera dukungan untuk rakyat Mesir terlihat meneriakkan yel-yel solidaritasnya.

Mereka yang sebagian besar menggunakan pakaian dan atribut berwarna hitam ini langsung bergerak menuju Kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Jalan MH Thamrin yang terletak tak jauh dari Bundaran HI. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini