[VIDEO] Kapal Rayakan Syawalan Terbalik di Jepara, 5 Tewas

Oleh Luqman Rimadi pada 16 Agu 2013, 00:40 WIB
Diperbarui 16 Agu 2013, 00:40 WIB
kapal-tebalik-130815d.jpg
Perbesar

Sebuah kapal yang membawa rombongan warga yang akan merayakan Syawalan terbalik di Jepara, Jawa Tengah. Akibatnya, lima penumpang meninggal dunia dan puluhan korban lainnya dibawa ke rumah sakit.

Sebagaimana ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (16/8/2013), peristiwa nahas tersebut terjadi pada Kamis 15 Agustus kemarin.

Kegembiraan merayakan Syawalan berubah menjadi duka. Kapal yang membawa rombongan warga tenggelam di pelabuhan pantai kartini, Jepara.

Petugas pun langsung mengevakuasi seluruh korban yang sebagian besar ditemukan dalam keadaan pingsan. Lima meninggal dan puluhan lainnya pingsan, sehingga dilarikan ke RSUD Kartini, Jepara.

Dari lima korban meninggal dunia, salah satunya adalah seorang balita

Salah seorang korban selamat, Sukadi mengatakan, kapal tenggelam saat akan berputar balik dari Pulau Panjang menuju Pantai Kartini. Menurutnya, saat berputar, jumlah penumpang kapal telah melebihi kapasitas kapal. Kapal pun kemudian terbalik dan tenggelam.

Diperkirakan masih ada korban lain yang masih tenggelam yang belum ditemukan. Petugas gabungan pun masih terus mencari korban di sekitar lokasi kapal tenggelam. (Luq/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya