Sukses

[VIDEO] Hindari Truk, Minibus Terjun ke Sungai di Ciamis

"Truknya dari arah depan terlalu ke kanan jadi saya banting stir ke kiri. Tapi nabrak jembatan dan terjun ke Sungai," kata Suandi.

Sebuah minibus berisi wisatawan asal Bogor terjun ke dalam sungai di Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat. Mobil nahas itu berusaha menghindari truk yang datang dari arah berlawanan.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Kamis (15/8/2013), kecelakaan terjadi di Desa Ciherang Kecamatan Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat, atau sekitar 20 kilometer sebelum Pantai Pangandaran. Mobil bernomor Polisi F-1102-QQ itu terjun ke dalam sungai setelah lebih dulu menghantam pembatas jembatan.

Kecelakaan bermula saat mobil yang dibawa Suandi meluncur ke Pangandaran. Namun, tepat di jembatan mobil nahas itu berpapasan dengan truk yang terlalu mengambil ke kanan. Suandi pun banting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan. Namun, karena terlalu ke kiri mobil yang ditumpangi 7 orang itu menabrak pengaman jembatan hingga dan terjun ke sungai sedalam 8 meter.

"Truknya dari arah depan terlalu ke kanan jadi saya banting stir ke kiri. Tapi nabrak jembatan dan terjun ke Sungai," kata Suandi.

Sejumlah penumpang yang didominasi anak-anak dan wanita itu mengalami luka lecet, memar dan trauma. Para korban yang dibantu warga sekitar dibawa ke rumah warga untuk menenangkan diri. Mobil rusak parah. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini