Sukses

[VIDEO] Pintu Keluar Baru Stasiun Tanah Abang

Usai pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ditertibkan Pemda DKI, kini PT KAI berencana membuat pintu keluar penumpang.

Usai pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ditertibkan Pemda DKI kini PT KAI berencana membuat pintu keluar penumpang stasiun Tanah Abang.

Pintu keluar itu rencananya akan memiliki akses langsung ke jalan raya yang letaknya di ujung stasiun. Pintu ini selain untuk mengatasi penumpang berdesakan juga sebagai tindak lanjut atas penertiban PKL. Demikian yang ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (13/8/2013) dini hari.

Dengan dibangunnya jalan baru ini, KAI berharap lalu lintas di Jalan Jati Bunder menjadi lancar dan penumpang bisa langsung memilih moda angkutan lainnya dengan mudah.

Selama ini tangga naik yang sudah dibedakan antara yang masuk dan keluar seringkali tak efektif. Banyaknya penumpang yang akan keluar membuat tangga penumpang masuk digunakan untuk keluar.

Alhasil penumpang yang masuk akan mengalah dan berdesakan. Penumpang juga mengeluhkan pintu keluar yang rencananya harus berjalan memutar ke ujung timur stasiun. (Mhs/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.