Sukses

Rumah Pemain Persebaya Dirusak Massa Tak Dikenal

Sebelumnya, rumah Akbar juga pernah dijarah oleh sekelompok orang yang tidak dikenal.

Rumah pemain Persebaya Divisi Utama, Akbar Rasyid, yang terletak di Jalan Regge I Makassar, Sulawesi Selatan, kembali menjadi sasaran penyerangan dan perusakan oleh sekelompok orang pada Kamis malam, 8 Agustus. Sebelumnya, rumah Akbar juga pernah dijarah oleh sekelompok orang yang tidak dikenal.

Sekelompok orang itu merusak bagian luar dan dalam rumah Akbar yang juga mantan pemain PSM Makassar tersebut. Pagar rumah Akbar Rasyid juga ikut dihancurkan, termasuk kloset (WC) di dalam rumah.

"Saya baru tiba setelah penyerangan terjadi. Namun dari yang terlihat memang sangat parah," jelas Akbar Rasyid saat dihubungi seusai kejadian, Jumat (9/8/2013).

"Bahkan WC dalam rumah juga ikut menjadi sasaran. Saya juga sangat kecewa terhadap sikap Polsek Tallo yang seolah membiarkan dan tidak melakukan tindakan tegas," dia menambahkan.

Mantan pemain Persisam Samarinda ini memang cukup kesal. Sebab, kejadian penyerangan itu bukan yang pertama. Dia jugab kesal karena sejumlah orang yang mencoba membantunya saat kejadian pertama malah ditangkap polisi.

"Saya sangat kecewa terhadap perlakuan tidak adil dari pihak kepolisian. Saya pribadi memang tidak tahu siapa yang menjadi otak di balik penyerangan, namun sepertinya memang ada sehingga kejadian ini sulit terungkap," ujar Akbar.

Sebelumnya, penyerangan pertama terjadi 23 Juli 2013. Sejumlah pemuda tidak hanya menyerang dan merusak rumah. Gerombolan ini juga menjarah sejumlah barang seperti uang tunai, ponsel, 15 bola, dan televisi. Bahkan orang tua Akbar turut terkena busur pada bagian kaki.

Pengerusakan itu diduga dilakukan oleh sekelompok pemuda berasal dari Jalan AR Dg Ngunjung. Mereka melakukan pengerusakan dengan melempari rumah Akbar dan warga sekitar serta menghancurkan jendela, pagar, pintu dan lain-lain. (Ant/Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini