Sukses

Gelar Open House, Ical Larang Wartawan Meliput

Puluhan awak media yang sudah menunggu di depan gerbang pintu masuk terpaksa berhamburan.

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau yang akrab disapa Ical, menggelar Halal Bihalal atau open house di kediamanya di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2013). Namun sayang, tidak seperti pejabat pada umumnya, kali ini momen silaturahmi yang digelar Ical tak diperbolehkan untuk diliput awak media.

Acara yang dihadiri berbagai petinggi DPP Partai Golkar dan menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II dari partai beringin, hanya dapat diliput oleh awak media milik Ical. Padahal, kedatangan para wartawan sudah sesuai undangan.

Akibatnya, puluhan awak media yang sudah menunggu di depan gerbang pintu masuk terpaksa berhamburan mencari tempat berteduh. Karena tiba-tiba hujan deras mengguyur kawasan Menteng. Bahkan, beberapa awak media basah karena tidak mendapat tempat berteduh.

Ridwan, kordinator media acara tersebut mengatakan bahwa yang diperbolehkan meliput acara silaturahmi ini hanyalah awak media yang berasal dari perusahaan milik Bakrie Group.

Salah satu wartawan media online, Yosdion mengaku kecewa dengan sikap Ridwan. "Ini maksudnya apa? Kalau tidak mau pers datang ya tidak usah buat undangan open house. Belum jadi presiden saja sudah kayak gini, apalagi kalau jadi," ujarnya kecewa.

Sementara berdasarkan informasi undangan yang diterima media massa, calon Presiden dari partai berlambang pohon beringin itu mulai menggelar acara sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. (Tnt/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini