Sukses

Lebaran, TPU Karet Bivak Diserbu Peziarah

Kesempatan Lebaran dimanfaatkan para warga untuk ziarah ke makam keluarga.

Perayaan Hari Raya Idul Fitri tak hanya sekedar momen untuk berkumpul dengan keluarga. Kesempatan Lebaran juga dimanfaatkan warga untuk ziarah ke makam keluarga. Maka tak heran jika salah satu pemakaman di kawasan Karet Bivak diserbu peziarah.

Hal itu terlihat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat. Ratusan orang terlihat berbondong-bondong dan mampir ke TPU ini.

Pantauan Liputan6.com di TPU Karet Bivak, Kamis (8/8/2013), sekitar pukul 14.40 WIB, puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat telah memadati area parkir TPU. Bahkan kendaraan beroda empat terpaksa parkir di sepanjang jalan depan TPU tersebut.

Antrean kendaraan parkir yang menutupi sebagian Jalan Penjernihan, Jakarta Pusat membuat kemacetan. Mobil yang ingin melintas terpaksa harus melambat, lantaran tersendat adanya mobil yang parkir di sepanjang jalan depa TPU Karet Bivak.

Menurut salah satu juru parkir TPU Karet Bivak, Dodo (28) mengatakan keramaian pengunjung di TPU sudah terlihat sekitar pukul 09.00 WIB usai pelaksaan salat Id.

"Tadi pukul 09.00 WIB parkiran sudah penuh sama motor, sampai tidak bisa bergerak. Di depan sampai macet, mobil banyak banget yang parkir," kata dia ketika ditemui di TPU Karet Bivak.

Lanjut Dodo, keramaian para warga untuk berziarah di TPU ini akan terus terjadi beberapa hari setelah Lebaran.

"Kalau pas Lebaran gini bisa rame sampai jam 18.00 WIB. Itu terus rame sampai nanti 3 hari setelah Lebaran," tambah Dodo yang sudah 4 tahun menjadi juru parkir di TPU Karet Bivak. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini