Sukses

Malam Takbiran, Oknum Mahasiswa UKI Serang Sekuriti RSCM

Sejumlah oknum mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) menyerang sekuriti Rumah Sakit Cipto Mangkusumo (RSCM), Menteng, Jakpus.

Malam takbiran di Jakarta diwarnai aksi kericuhan. Sejumlah oknum mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) menyerang sekuriti Rumah Sakit Cipto Mangkusumo (RSCM), Menteng, Jakarta Pusat.

Kejadian penyerangan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Akibat penyerangan tersebut satu orang sekuriti terluka. "Yang korban Danton sekuriti terluka di wajahnya. Kena pukul kayaknya," ujar salah satu petugas polisi yang enggan disebutkan namanya di depan RSCM, Jakarta,Rabu (07/08/2013).

Petugas polisi itu juga mengatakan, usai menyerang, tim dari Polres Jakarta Pusat pun langsung melakukan sweeping di kampus UKI. Hasilnya, 9 orang ditangkap dan dibawa ke Mapolres Jakarta Pusat.

"Tangkap 9 orang. Ada yang bawa Sajam (senjata tajam) dan narkoba," ungkap dia.

Dari hasil pantauan Liputan6.com, sekitar belasan sekuriti dengan membawa kayu dan pentungan masih berjaga di depan RSCM. Selain  itu, 2 mobil patroli polisi juga ikut berjaga. "Antisipasi aksi serangan susulan ama warga," tutup petugas itu. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.