Sukses

Hindari Penumpukan Kendaraan Takbiran, Jalan Depan Istana Ditutup

Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di depan Istana Kepresidenan.

Petugas kepolisian menutup jalan di Jalan Lintas Merdeka Utara (dari arah Gambir) hingga menuju jalan Veteran. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di depan Istana Kepresidenan.

"Hingga saat ini sudah terdapat dua tempat yang telah ditutup untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di sekitar Istana Negara. Pertama, di Jalan Merdeka Timur dan yang satunya lagi di lampu merah Bina Graha Jalan Veteran III," jelas Kapolsek Metro Sawah Besar Kompol Shinto Silitonga di depan penyekatan jalan Merdeka Timur Laut, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2013).

Lebih lanjut Shinto menjelaskan, untuk menertibkan lalu lintas selama takbiran, penutupan jalan akan tetap dilakukan. Hingga kini, memang baru dua arus lalu lintas yang telah ditutup, namun tak menutup kemungkinan jalan protokol Sudirman-Thamrin akan juga ditutup.

"Hingga saat ini memang baru dua arus yang kita sekat, namun jika tetap terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan, maka arus lalin yang lain juga akan disekat, seperti Sudirman-Thamrin," ungkapnya.

Pantaua Liputan6.com, mobil atau motor yang akan melewati Jalan Merdeka Utara itu dialihkan melewati Istiqlal menuju Jalan Pasar Baru. Sementara yang ingin melewati Jalan Veteran III menuju Monas terpaksa harus memutar balik di Jalan Juanda. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini