Sukses

Jumhur Siap Ikut Konvensi Demokrat

Saya Moh Jumhur Hidayat menyatakan siap untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat bila memang peluang menjadi peserta konvensi itu terbuka.

Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) M Jumhur Hidayat menyatakan dirinya siap mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat pada Pemilu 2014 mendatang.

"Saya Moh Jumhur Hidayat menyatakan siap untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat bila memang peluang menjadi peserta konvensi itu terbuka untuk saya," ujar Jumhur di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2013).

Jumhur menuturkan kesiapan itu berangkat dari niat dan panggilan hati untuk membangun masa depan bangsa dan Indonesia menjadi lebih baik. Jalan satu-satunya adalah melalui konvensi ini.

"Memperhatikan adanya peluang dalam melanjutkan tongkat estafet pemerintahan, maka saya dan teman-teman yang telah bersama-sama membangun jaringan sosial merasa terpanggil demi masa depan lebih baik bagi bangsa dan negara. Yaitu, dengan jalan mendorong saya ikut sebagai peserta konvensi," jelas Jumhur.

Bagi dirinya dan keluarga, itu bukan keputusan yang bersifat pribadi semata mengingat peristiwa ini adalah sebuah hal besar yang memerlukan pemikiran matang dan langkah yang bijaksana.

"Saya tidak ingin terjebak dalam istilah 'merasa bisa tetapi tidak bisa merasa', sehingga akhirnya mengecewakan teman-teman seperjuangan. Namun setelah berbagai dukungan bermunculan, maka saya pun selaku kader dalam pemerintahan SBY, akhirnya berketetapan hati meminta restu Pak SBY melalui surat yang saya kirimkan kepada beliau untuk mengikuti konvensi," jelas Jumhur.

Bagi Jumhur, keberaniannya maju dalam konvensi bukan didukung modal uang, tapi modal sosial.

"Soal modal, ini counter culture untuk menghadapi demokrasi yang seolah-olah demokrasi ini hanya terkait dengan uang. Saya pikir ada yang lebih penting dari modal uang, bagi saya modal sosial lebih utama. Dukungan sosial dari Rote sampai Miangas, dari Sabang sampai Merauke," ujar Jumhur. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.