Sukses

Mudik Naik Kapal, Muda-mudi Berpose Bak Film Titanic

Sejumlah penumpang memilih duduk mau pun berdiri di selasar kapal karena ingin menikmati pemandangan laut dan tidak kepanasan.

Memasuki H-2 Idul Fitri 1434 Hijriah, volume kendaraan dan pemudik yang menggunakan transportasi laut di Pelabuhan Merak, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mulai menurun.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (6/8/2013), pasangan muda-mudi sibuk berfoto-foto di bagian depan Kapal Motor (KM) Prima Nusantara. Bahkan, mereka tak segan-segan berpose bak adegan film 'Titanic'.

"Saya dan istri sengaja foto-foto di depan kapal, biar nanti bisa kita simpan dan di-upload di Facebook. Biasa mas gayanya narsis sedikit kaya Kate Winslet sama Leonardo DiCaprio," tutur Abin, asal Lampung selatan Pring Sewu, sambil tertawa.

Sejumlah penumpang juga memilih duduk mau pun berdiri di selasar kapal ketimbang di dalam kabin penumpang yang telah disediakan. Mereka mengaku ingin menikmati pemandangan laut dan tidak kepanasan.

"Iya enakan duduk di lorong daripada di dalam. Kalau di sini bisa lihat pemandangan dan nggak terlalu panas," ujar Syamsuri, pemudik tujuan Medan, Sumatera Utara.

Sementara, beberapa penumpang yang duduk di kabin mendengarkan penjelasan standar keamanan menggunakan kapal dari kru. Penjelasan kru yang menggunakan logat yang lucu dan menggelitik membuat penumpang sesekali tertawa.

"Krunya lucu sewaktu jelaskan penggunan pelampung, jadi saya konsen buat ngikutinnya," ujar Rina pemudik tujuan Lampung. (Adi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.