Sukses

[VIDEO] H-2 Lebaran, Lalu Lintas Jalur Selatan Jabar Mulai Lancar

Polisi pun jarang memberlakukan sistem buka tutup jalur karena berkurangnya kemacetan.

Setelah mencapai puncaknya Sabtu dan Minggu malam, arus kendaraan pada jalur mudik selatan Garut, Jawa Barat, sepanjang Senin malam lebih sepi. Polisi pun jarang memberlakukan sistem buka tutup jalur karena berkurangnya kemacetan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV, Selasa (6/8/2013), arus pemudik di jalur lintas selatan Kadungora, Leles Garut, sepanjang Senin malam jauh lebih lancar dibanding hari Sabtu dan Minggu. Lalu lintas ramai lancar, tanpa hambatan berarti, dengan kecepatan kendaraan bisa mencapai 40 hingga 50 kilometer per jam.

Penurunan ini diakui pihak kepolisian yang memantau dan mengatur lalu lintas di posko pengamanan arus mudik Leles. Dengan penurunan arus pemudik, petugas kemarin hanya dua kali memberlakukan jalur satu arah untuk mengurai kemacetan.

Meski jalan sudah lebih lancar, pemudik yang melintas di kawasan ini tetap harus berhati-hati, terutama pada sejumlah persimpangan tempat pertemuan arus kendaraan, seperti di Persimpangan Cijapati dan Persimpangan Leles menuju Malangbong. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini