Sukses

Pesan Jokowi: Takbiran di Masjid Saja, Tak Usah Konvoi

Bila ada yang melakukan konvoi keliling, Jokowi mengaku pihaknya menyerahkan sepenuhnya apa sanksi yang dikenakan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Pemprov tidak akan menggelar acara apapun pada malam takbiran Idul Fitri 1434 Hijriah. Jokowi pun menganjurkan agar warga tidak melakukan kegiatan takbir keliling.

"Ndak ada, malam takbiran gak ada acara apa-apa," ujar Jokowi di kantor Pusat Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh (BAZIS), di Jakarta, Senin (5/8/2013).

Jokowi pun meminta, kepada masyarakat, untuk tidak melakukan kegiatan takbir keliling dengan melakukan konvoi secara bersama. Namun cukup merayakan malam takbiran di masjid-masjid.

"Kami mengimbau masyarakat agar takbirannya di mesjid-masjid saja, tidak usah keliling, tidak usah konvoi-konvoi lagi," katanya.

Bila ada yang melakukan konvoi keliling, Jokowi mengaku pihaknya menyerahkan sepenuhnya apa sanksi yang dikenakan. "Kalau ada yang konvoi, biar polisi yang beri sanksi, itu urusannya para kepolisian," katanya. (Ary/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini